Selasa, 01 Januari 2013

Allah Maha Pencemburu dan Penyayang

Assalamualaikum..
Apa kabar kalian?
Teman", kali ini aku mau nyeritain curhatan sahabat ku Ana, sebelumnya dia uda ngijinin untuk di share di crupuktine ko,hehe.. walau agak terpaksa jg sih ^^v

Seperti yang aku bilang dahulu, Ana sahabat ku adalah gadis biasa yang luar biasa :D
Ana bukan gadis yang sangat cantik, namun dia dibilang gadis yang manis dan lucu.
Dia juga bukan gadis yang sangat pintar, namun kepandaiannya dapat dikatakan diatas rata-rata, buktinya dia pernah memenangkan lomba karya tulis ilmiah.
Intinya bakat yang dimilikinya sedang-sedang saja, namun sifatnya yang rajin dan pekerja keras yang membuat dia menjadi gadis luar biasa. *pasti sekarang dia ke ge-er an :D

Ana merupakan muslimah yang taat, dia rajin mengerjakan ibadah wajib dan rutin menjalankan ibadah sunahnya. Sampai kira" pada awal tahun 2011, ia bertemu dengan pria yang ia suka pada pandangan pertama *ciee... dan akhirnya mereka pun jadian (kaya di sinetron" ya).
Hubungan mereka merupakan hubungan serius. Pada tahun 2011, pacarnya mengajaknya menikah namun Ana menolaknya karena ingin menyelesaikan kuliahnya terlebih dahulu. Ana mendapatakan beasiswa dari tempat kuliahnya maka Ana tidak enak hati jika ditengah kuliah ia memutuskan menikah, Ana sendiri pun tahu bahwa menikah merupakan sunah Rasul yang dapat menyempurnakan agama.
Hubungan tanpa konflik pun tidak bisa di elakan. Mereka saling bersilangan pendapat. Sampai akhirnya pacarnya memiliki wanita idaman lain. Ana sendiri pun tidak tahu alasan yang melatar belakangi keputusan pacarnya tersebut, padahal status mereka masih berpacaran. Ana sangat sedih dan dia sangat galau sekali karena ia sangat sayang sekali kepada pacarnya dan sangat berharap banyak pada pacarnya. Dia pun sering curhat kepada saya dan saya jadi ikut-ikut an agalau juga deh :(
Setelah saya telaah, analisis, dan teliti :D, saya akhirnya mengambil suatu kesimpulan bahwa alasan putusnya hubungan mereka karena Allah cemburu sayang pada Ana.
Saya melihat 1 tahun belakangan ini, Ana agak semakin jauh dari Allah, dia lebih sering jalan dengan pacarnya dibandingkan untuk bertemu dengan Allah. Ana pun sudah jarang melaksanakan ibadah sunnahnya. Oleh karena itu, Allah membuat ia putus dengan pacarnya agar ia lebih mendekatkan diri lagi dengan Allah dan agar cinta nya hanya untuk Allah. Subahanallah..
Allah juga sayang terhadap Ana. Allah takut jika Ana akan mendekati diri kepada zina. Astagfirullah..
Selain itu, Allah juga ingin menunjukan bahwa rasa sayang dan cinta kepada manusia tidak boleh berlebihan, apa lagi melebihi rasa sayang dan cintanya kepada Allah. Cinta yang hakiki hanyalah kepada Allah :')
Bukti rasa sayang Allah terhadap manusia dapat dilihat pada surat Ar-Rahman :')

Saya berdoa supaya Ana menjadi wanita baik-baik sehingga mendapatkan pria yang baik-baik pula,aamiin.. :)

"Janganlah berharap kepada manusia, karena manusia hanya makhluk ciptaan Allah, maka berharaplah hanya kepada Allah"

"Cintailah Allah niscaya Dia akan mencintai-mu pula. Dekatlah diri kepada Allah niscaya Dia akan mendekatkan diri kepada mu pula"

"Barang siapa yang mendekati Allah sesiku, Dia akan mendekatinya sehasta. Barang siapa mendekati Allah sambil berjalan, Allah akan menyambutnya sambil berlari"
Subahanallah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar